Via Vallen

Seorang kawan meminta saya untuk cari tahu tentang Via Vallen. Katanya, wajahnya cantik, pakaian yang dipakai sopan– tidak seperti pedangdut wanita sekarang umumnya yang suka banget jualan paha atas dan dada demi popularitas.

Sejujurnya saya tidak terlalu minat untuk cari tahu tentang dangdut. Bukan berarti saya nggak suka dangdut, cuma belum berminat aja. Pun saya nggak mau munafik. Dulu Mbak yang mengurus saya semasa kecil sering banget nyetel lagu almarhum Megie Z. ‘Anggur Merah’ dan ‘Jatuh Bangun’ jadi santapan sehari-hari setelah Bapak dan Ibu sudah angkat kaki dari rumah pergi ke kantor.

Begini, saya ini adalah satu dari sekian banyak orang yang udah males nonton TV karena acaranya nggak jelas. Tapi kok ya tahu-tahu semalam saya nonton NET TV (ya kalau nonton TV paling cuma NET, karena kebanyakan acaranya masih rada waras). Awalnya saya kira itu Isyana Sarasvati, ternyata biduan asal Surabaya, Via Vallen, yang sedang menyanyikan lagu hits adalan ‘Sayang’.

Kok ya berasa bagus banget. Mungkin karena dikemas “mewah” jadi terlihat nggak norak. Coba kalau Via Vallen saya temukan di channel lain yang suka menyuguhkan musik dangdut, mungkin saya langsung ganti channel.

Di acara Indonesian Choice Award ini, Via Vallen tampil bersama Boy William dan beberapa dancer latar. Benar-benar berkelas dan bisa dibilang ini adalah penampilan paling pecah. Bahkan Craig David dan Hailee Steinfeld yang jadi ujung tombak acara tersebut malah terkesan biasa-biasa aja.

Via Vallen nggak cuma bikin dangdut jadi terlihat berkelas, tapi juga bikin orang Jawa bangga. Lagu berbahasa Jawa yang dibawakan dengan aransemen dangdut dinyanyikan bersama para penonton seantero venue. Seru!

Dari sini saya percaya, musik apapun kalau dibawakan dengan attitude yang baik, maka respon orang-orang juga akan baik. Nggak cuma respon terhadap penampilan di atas panggung, tapi juga respon terhadap genre musik dangdut itu sendiri.

Hail Via Vallen!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s