Manggung Sebagai Solois Untuk Pertama Kalinya

Mood saya sangat berantakan ketika tahu mobil saya dibikin baret sama supir angkot di Margonda, Depok. Saya cuma bisa berharap tidak lupa lirik dan chord saat tiba waktunya naik ke atas panggung.

Ini adalah pertama kalinya saya naik ke atas panggung sebagai solois. Ada Wahyu Acum dari Bangkutaman sebagai MC dan penampil di sana. Ditambah lagi Poppie Airil, bassist Efek Rumah Kaca, yang jadi bintang malam itu. Rasanya benar-benar campur aduk. Deg-degan, mual dan malu.

Saya kedapatan main jam 11 malam, tepat setelah Randy Asra, bintang tamu kedua. Di Folk on Friday – Edition Finale ini saya membawakan 2 lagu. Lagu pertama berjudul “Sembunyi”, lagu yang baru saja saya ciptakan pertengahan September lalu. Untuk lagu kedua, saya meng-cover lagu baru dari Nosstress, “Semoga, ya”.

Saat nama akun Instagram saya sudah disebut (karena mereka nggak tahu nama asli saya), saya bener-bener nggak peduli dengan apa yang akan terjadi di atas panggung. Sepanjang 3 jam saya menunggu sambil melatih materi yang akan dibawakan, nggak satupun lagu yang saya ingat liriknya. Namun ajaib, di atas panggung saya malah hafal semuanya. “Sembunyi” dengan bersih saya mainkan. Cuma pas “Semoga, ya” aja yang agak gagal. Pada saat bagian outro, saya salah lepas senar dan nggak sengaja latah “eh, eh!” di bagian akhir.

Tapi nggak apa-apa lah. Ini baru pertama. Yang penting akhirnya saya berani juga untuk tampil solo.

Oiya, saya juga ingin berterima kasih kepada Didi, kawan sekantor saya yang dengan suka rela mau jadi fotografer dadakan biar saya bisa pamer di Instagram. Padahal rumahnya di Tangerang, lumayan jauh dari Depok. Selain itu saya juga ingin berterima kasih kepada Gang Without Borders yang sudah membuka kesempatan bermain. Gara-gara ini saya jadi pengen bikin lagu lebih banyak dan manggung solo lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s