Kembali Bermusik

Sudah hampir dua tahun saya tidak bermain musik. Terakhir kali saya bermain musik ketika mengisi acara berbuka puasa bersama di sekolah SMA saya dulu. Saya bersama Avriza– kawan satu band saya di SMA– bermain musik akustik dalam format duo.

Karena sebuah “insiden” di acara tersebut saya jadi malas beramain musik. Saat itu, ketika giliran saya dan Avriza bernyanyi, semua orang hampir satu angkatan keluar ruangan. Dan ruangan pun hanya diisi tidak lebih dari 10 orang.

Beberapa waktu lalu Awe– kawan saya– memperlihatkan saya video duo Tetangga Pak Gesang. Dalam video itu ada dua orang perempuan bernyanyi di panti jompo dengan melantunkan tembang keroncong. Lantas secara reflek saya ngomong ke Awe, “Kalau gitu kita bikin duo aja. Namanya: Temennya Teteh!”

Awalnya saya hanya bercanda. Tapi Awe sangat serius ingin membuat duo bernama “Temennya Teteh”. Di suatu pagi, entah hari apa saya lupa, Awe mengirim pesan singkat untuk “menghajar” Temennya Teteh. Saya mengiyakan dan menyuruhnya membuatkan lirik lagu, tapi bukan lagu cinta-cintaan.

Siapakah Teteh Itu?

Teteh adalah penjaga rumah kontrakan kami di kawasan Kebayoran Baru Jakarta. Terkadang teteh sering kita jadikan objek bercandaan. Bahkan profile picture social medianya sering dijadikan bahan meme.

Halal Bi Halal

Beberapa hari kemudian setelah pesan singkat di pagi hari, di sela-sela jam kantor, Awe mengajak saya untuk merancang sebuah lirik lagu. Lagu tersebut bercerita tentang realita dunia musik di Indonesia saat ini. Lagu ini dibuat dalam tempo yang sangat singkat. Ini semua karena kami tidak mau kalah produktif dari Pak SBY yang sudah punya lima album. Berikut adalah lagu kami:

 

Gara-gara Awe saya kembali bermusik. Kami bermusik dengan rasa senang dan selalu mencoba mengorek “isi bumi” sampai lapisan terdalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s